Home » » Sup buah Golf-an

Sup buah Golf-an


Sup buah Golf-an jln Gatot Subroto depan Lapangan Golf 

MAGELANG SELATAN – Siapa yang tak kenal sup buah, minuman dari aneka buah yang disuguhkan menjadi sup. Minuman ini dapat menyegarkan tubuh dari panasnya udara perkotaan yang membuat gerah. Karena kandungan vitamin dalam buah-buahan yang ada dalam sup dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan dalam tubuh.

Sup buah ‘Golf-an'. Ya, yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang sejak bertahun-tahun lamanya, baik yang datang dari dalam kota maupun luar kota. Tentunya tempat ini menjadi pilihan menarik penikmat minuman untuk menikmati minuman yang menyegarkan ini. “Kalau siang-siang panas begini kan enaknya minum es buah yang segar mas,” kata seorang pembeli, Wida, saat ditemui di sup buah Golf-an jalan Gatot Subroto depan Lapangan Golf.

Wida juga mengatakan, kandungan vitamin yang ada dalam buah yang komplit ini dipilihnya karena tidak perlu lagi membeli bermacam-macam buah-buahan di pasar atau supermarket lagi. “Didalam sup buah ini kan buahnya sudah komplit, kita sudah tidak perlu membeli buah-buahan yang menurut saya membosankan.  Selain itu, sup buah ini juga ada kaldu susu creamnya yang kental dan manis, jadi lebih nikmat” katanya kemarin.

Aneka buah segar yang terdapat dalam sup buah ini seperti, belimbing, pepaya, semangka, pisang, nanas, melon, jambu, mangga serta ada beberapa buah musiman lainnya. Soal harga juga relatif murah, hanya Rp4.000/porsi.



Siapa pemiliknya?

Seporsi sup buah Golf-an
Selain buah yang terkenal segar, ternyata pemilik juga tetap mempertahankan rasa kuah supaya sup buah yang dijual kedua orang tuanya sejak 7 tahun yang lalu ini dapat menjaga kenikmatan pelanggan. “Untuk menjaga rasa, kami tetap mempertahankan resep dari kedua orang tua. Yang jelas, buah yang digunakan juga harus selalu yang segar,” kata pemilik, Aan.

Dia juga mengatakan, saat ini sudah terdapat 10 cabang yang tersebar di wilayah Magelang dan sekitarnya yang mudah ditemui di pinggir jalan. Dimana pun itu rasanya akan tetap sama.

Embel-embel 'Golf-an' selalu di ikut sertakan. Untuk melengkapi hidangan selain minuman tersebut, dia juga menambahkan makanan berupa soto yang diberi nama ‘soto golf-an’. Bahkan dia juga berencana akan menghidangkan bakso dengan nama golf-an juga. “Mudah-mudahan akhir bulan ini bakso sudah siap disajikan,” paparnya. (eko)

0 komentar:

Posting Komentar

Labels