Home » » Bakso dan Mie Chicken Diva

Bakso dan Mie Chicken Diva


MAGELANG SELATAN - Jika anda melintas di jalan Sultan Agung, Bayeman, Magelang, anda akan melihat warung makan bakso dan mie chicken yang sangat ramai pembeli. Hal tersebut mengundang seputar magelang untuk segera mendatangi dan mencicipinya. Di tempat itu tertera harga per mangkuk bakso 4000 rupiah, bakso kupat 5000 rupiah, mie chicken 3500 rupiah dan mie chicken bakso 6000  rupiah. Melihat dari daftar harga tersebut yang terbilang murah, mungkin hal itulah yang membuat ramai pengunjung di kios ini.

Melihat nama Mie chiken, pasti anda akan bertanya-tanya. Mie chiken disini adalah mie ayam, penggunaan bahasa internasional itu sengaja dibuat pemilik untuk menarik simpatik pembeli. "Dulunya sebelum buka kios disini, hanya mie ayam gerobak biasa, namun setelah saya buka kios namanya saya ganti menjadi mie chicken agar membuat penasaran pembeli," kata Supriyati.

Bicara soal rasa, baik bakso maupun mie chiken memang setara dengan harga murah yang ditawarkan. Hal itu dibenarkan oleh pemilik. " Iya mas, memang harganya disesuaikan dengan kantong pelajar, kalo siang hari itu biasanya penuh oleh para pelajar, Alhamdulillah disyukuri saja,," ucapnya.

Menurut Supriyati atau yang lebih akrab disapa mbak Pri, sudah selama dua tahun dirinya berjualan di kios ini. Semenjak itu, omzet penjualannya melonjak drastis dari awal dirinya berjualan di kampung. "Alhamdulillah mas, berawal dari masakan kampung. Sekarang setiap harinya dapat terjual bakso antara 200 hingga 250 porsi, kemudian untuk mie chicken kurang dari 200 porsi," terangnya.

Kemudian menurut Iwan (28), salah seorang pembeli yang kebetulan sedang makan di tempat itu, bakso dan mie chicken Diva memang terkenal murah. "Karena harganya murah dan rasanya tetap enak mas, kalau siang hari tempat ini bisa penuh, tempat parkir sepeda motor saja sampai pojok kios sana, makanya saya kesini sore hari," katanya sambil menunggu pesanan mie chicken datang. (eko)

1 komentar:

Labels